0
Soal UKK/PAT Kelas 3 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun 2018/2019 ini akan kami bagikan dalam postingan kali ini sebagai persiapan Ujian Kenaikan Kelas yang sudah semakin dekat. Pembelajaran semester genap untuk tahun pelajaran 2018/2019 sudah memasuki bulan ke 5 (Mei), dan kegiatan UKK/PAT sendiri diprediksi akan dilaksanakan pada pertengahan bulan Mei.

Sebelumnya juga saya ucapkan selamat datang dan terimakasih sudah memilih carisoallatihan.blogspot.com sebagai sumber referensi anda, semoga apa yang kami bagikan ini akan bermanfaat untuk kita semua. Tak lupa juga saya informasikan kepada anda semua, khususnya yang menginginkan soal untuk tema dan kelas lainnya bisa anda cek melalui Menu diatas.

Penilaian Akhir Tahun (PAT) atau yang kita kenal dulu dengan istilah UKK (Ujian Kenaikan Kelas) merupakan agenda sekolah yang sudah rutin dilaksanakan pada akhir tahun pembelajaran. Banyak yang harus dipersiapkan oleh guru dalam kegiatan tersebut, salahsatunya yang paling penting ialah penyusunan Soal UKK/PAT sebagai instrumen penilaian yang akan digunakan nanti.

Soal PAT Kelas 3 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun 2018/2019

Untuk Guru Kelas 3, disini saya bagikan Contoh Soal untuk kebutuhan referensi guru dalam menyusun soal yang mungkin sesuai dengan harapan anda. Yang mana Soal ini menggunakan model Tematik sesuai dengan Pembelajaran yang digunakan dalam Kurikulum 2013.

Tema yang digunakan pada Soal UKK Kelas 3 Semester 2 Kurikulum 2013 ini yakni Tema 5 (Perubahan Cuaca), Tema 6 (Energi dan Perubahannya), Tema 7 (Perkembangan Teknologi), dan Tema 8 (Praja Muda Karana). Untuk memudahkan anda dalam mengkoreksi hasil jawaban, soal ini sudah kami lengkapi dengan Kunci Jawabannya dan atau Pembahasannya yang mungkin akan anda butuhkan juga.

Langsung saja bagi yang berminat untuk mendapatkan soal ini, anda bisa mendownloadnya melalui link yang sudah saya sediakan dibawah ini.

Download Soal UKK Kelas 3 SD Semester 2 Kurikulum 2013 dan Kunci Jawabannya

  • Soal UKK Kelas 3 Tema 5, klik disini
  • Soal UKK Kelas 3 Tema 6, klik disini
  • Soal UKK Kelas 3 Tema 7, klik disini
  • Soal UKK Kelas 3 Tema 8, klik disini


Download Juga !!!


Diharapkan dengan Soal UKK/PAT Kelas 3 SD Semester 2 Kurikulum 2013 Tahun 2018/2019 ini dapat membantu anda dalam memberikan latihan-latihan kepada siswa dengan soal-soal yang baik. Kritik dan saran sangat saya harapkan demi kemajuan blog ini dimasa yang akan datang. Untuk mendapatkan soal lainnya anda bisa mencarinya melalui Menu yang sudah tersedia dibagian atas blog ini.

Posting Komentar

 
Top